Rabu, 18 Mei 2011

INDOMIE, MADE IN INDONESIA

Indomie adalah salah satu produk asli Indonesia yang bisa menembus pasar Internasional. Makanan cepat saji ini dipasarkan ke banyak manca negara termasuk Amerika Serikat, Australia, berbagai negara Asia dan Afrika serta negara-negara Eropa.

Indomie didirikan oleh Sudono Salim, atau Liem Sioe Liong, lahir pada 16 July 1916, yang termasuk salah satu orang terkaya di Indonesia.

Indomie adalah makanan yang sangat populer di Nigeria. Di Nigeria, Indomie diproduksi oleh De-United foods industries ltd, anak perusahaan Dufil Group, hasil joint venture Tolaram Group dari Singapura dengan Salim Group dari Indonesia.



Di pasaran Indonesia pada tahun 2010, indomie dihargai Rp. 1350,00 per bungkusnya atau sekitar 10 sen dolar Amerika. Di Australia, tahun 2009 indomie dijual dengan harga 25 sen per bungkusnya atau AUD 10 untuk satu kardus berisi 40 bungkus indomie, sedangkan di Amerika Serikat pada tahun 2009, indomie biasa dijual dengan harga 1 dolar per 3 bungkusnya. Karena harganya yang bersahabat, banyak packer-packer/traveller Indonesia yang membeli Indomie untuk dinikmati dinegara lain

Indomie sendiri mempunyai 40 macam rasa yang bisa dinikmati, sedangkan pop mie mempunyai 12 macam rasa.

May 2011, seorang rapper bernama Jesse Two Ocean (J2O) dari London, Inggris menyanyikan lagu rap tentang kegemaran kesehariannya mengkonsumsi Indomie yang berjudul "Indomie". Diproduksi oleh Acen.



Catatan : Posting ini bukan iklan Indomie. Penulis tidak mendapatkan imbalan apa-apa untuk posting ini. Artikel ini hanya sekedar share untuk bahan pengetahuan bahwa makanan Indonesia juga bisa dinikmati oleh konsumen luar negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar